Mari Berkarya, Mari Bercerita


Berkarya untuk kehidupan. Bercerita untuk menghidupkan



Pagi rekan2,

Kemarin HP saya ditelepon nomor asing,
Penelepon itu mengaku menemukan dompet berisi dokumen2 penting dan sejumlah uang. Kebetulan dalam dompet itu ada kartu nama saya.

Rupanya ia susuri nomor2 telepon yg ada dlm sejumlah kartu nama, dan bertanya: "apakah Bapak kenal dgn mas fulan?

Saya salut krn ia benar2 amanah. Menemukan dompet dan berupaya mengembalikan ke pemiliknya sekalipun harus susuri nomor2 dari sejumlah kartu nama yg tersimpan dlm dompet tsb. Semoga Allah memberkahinya selalu.


Dua hari sebelumnya, di toko buku "Muslim tradisional", penjaga toko menempelkan sebuah 'buku yg tertinggal' di kaca jendela, berharap si pembeli buku kembali ke toko utk mencari bukunya yg tertinggal itu. Masya Allah, pedagang yg jujur, smg Allah memberkahi usahanya.

Saya jadi ingat beberapa waktu lalu, sewaktu membonceng istri pakai motor. Seseorang menyalip saya dan berkata: "mas, dompetnya jatuh". Segera saya putar balik dan dompet tsb diselamatkan oleh kaki lima tukang nasi kuning. Saat saya ingin berterimakasih dan memberi sedikit uang, ia merendah menolak.
Masya Allah alangkah baiknya. Smg Allah merahmati mereka berdua selalu.

Pernah pula 'motor layak pakai' saya mogok di perjalanan. Saya dorong, dan bengkel masihlah jauh. Seorang pemotor menawarkan diri: "ayo mas saya bantu dorong", saya membalasnya dg seplastik apel namun ia menolak.
Masya Allah smg Allah membalas kebaikannya.

Ketika kecelakaan pd tahun 2009 yg menyebabkan sy harus dioperasi, saya pingsan. Sejumlah orang membawa saya ke rumah sakit hingga saya siuman. Smg Allah membalas kebaikan mereka dengan kebaikan yg lbh luas.

Rekan2, episode2 tsb memberitahu kita: "orang baik itu masih banyak"

Mari bersyukur dan optimis, bahwa terdapat banyak sekali orang2 baik di sekitar kita. Jangan dipenjara oleh persepsi seolah kita hidup di tengah lingkungan yg jahat, lalu kita jadi pesimis dan berlaku tidak baik.

Indah nian nasihat ini: "orang yg menanam kebaikan pada diri dan lingkungannya, akan menuai kebaikan dari orang lain dan lingkungannya".

Salam wal gracias! Yuk jadi orang baik,
Smg hari ini jd hari yg baik. Bismillah. 


#Dari Status Facebook Sigit Kamseno 
(-judul dari ane)

Artikel terkait lain dengan



0 Reaksi Pembaca:

Posting Komentar

TERIMA KASIH ATAS KOMENTARNYA.

Entri Populer